[Review] Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Guard

8:31:00 PM Delyanet 6 Comments

Assalamu'alaikum

Hai hai. Adakah teman-teman di sini sedang mengalami masalah kerontokan rambut yang parah? Kamu tidak sendiri karena saya juga kadang mengalaminya. Begitu juga suami. Yang dialami suami saya malah agak parah beberapa tahun belakangan. Maka dari itu kami sengaja mencoba memakai tonik rambut sebagai usaha meminimalisir kerontokan rambut. Kali ini pilihan jatuh kepada Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Guard. Ada yang pernah coba?

[Review] Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Guard
[Review] Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Guard


Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya mencoba produk Neril. Dulu waktu sekolah dasar, saya pernah sakit agak parah dan dirawat di rumah sakit selama sepekan dan istirahat di rumah sampai hampir sebulan. Pasca sembuh dari sakit tersebut, saya sempat mengalami kerontokan rambut agak parah dan mengkhawatirkan. Untuk mengatasinya, Mama' membelikan saya tonik rambut Neril untuk dicoba sebagai bagian dari perawatan rambut rutin, dan alhamdulillah cocok. Nah, kali ini karena yang mengalami kerontokan rambut agak parah adalah Kanda (saya hanya pakai sekali-sekali saja karena rontok yang saya alami tidak parah), maka Kanda yang mencoba dan memperhatikan hasilnya. 

Kemasan

Tonik rambut Neril dikemas dalam botol plastik transparan gelap. Botol dibungkus kotak karton yang cukup informatif luar dalam dan lengkap dengan 2 bahasa (Indonesia dan Inggris). Ini mungkin kompensasi dari minimalisnya label yang tertempel pada botol. 

[Review] Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Guard
Deskripsi di kotaknya, lengkap...

[Review] Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Guard
Tulisan bermanfaat di kotak kemasan bagian dalam

Seperti yang terlihat, kemasan tonik rambut ini biasa saja. Malah menurut saya pribadi, bentuk botolnya kurang cantik (ops! ^^). Demikian pula dengan bentuk tutupnya. Warnanya gelap dan berupa tutup ulir yang lumayan ribet kalau jatuh, rawan hilang. Walaupun begitu, ini justru menjadi pembeda produk ini dengan produk sejenis. Tidak menarik tapi unik.

[Review] Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Guard
Jangan sampai tutupnya hilang..

Harga

Tonik rambut ini dikemas dalam botol ukuran 200 ml. Harganya di swalayan langganan kami adalah sekitar 66 ribuan (harga per Januari 2017). Seingat saya ada ukuran lain (entah lebih kecil atau lebih besar), tapi saya tidak memperhatikan harganya. 

Pengalaman Menggunakan

Kalau mengingat pengalaman saya dulu, produk ini cukup efektif dalam menanggulangi masalah kerontokan rambut. Atas dasar itu pula saya merekomendasikannya kepada suami. Namun berhubung kali ini yang rutin menggunakannya setiap hari adalah suami saya, jadi di tulisan ini saya hanya sebatas memberikan pendapat dari apa yang suami alami dan dari apa yang saya lihat.

[Baca juga Review Tonik Penyubur Rambut Mustika Ratu]

Neril yang pernah dicoba suami adalah yang biru dan yang hijau. Tonik rambut Neril berupa cairan tidak kental (mirip air) yang bening kebiruan. Warna kebiruannya baru kelihatan kalau dituang agak banyak. Berdasarkan indra penciuman saya, cairan tonik ini memiliki aroma yang cukup kuat. Neril biru aromanya cenderung maskulin, sementara yang hijau beraroma mirip dedaunan basah. 

Setelah pemakaian rutin disertai pemijatan kulit kepala, suami saya mulai merasakan efek berkurangnya rambut rontok. Pada bagian yang mengalami kerontokan mulai tumbuh helaian rambut baru. Rambut baru yang tumbuh berupa helaian rambut tipis sih --tidak setebal helaian rambut yang rontok-- namun setidaknya pada bagian tersebut menunjukkan kemajuan daripada sebelum pemakaian. Waktu suami bertanya ke saya, saya bisa melihat perubahannya. Mungkin tidak bisa memulihkan kelebatan rambutnya dulu (karena faktor genetik, usia, dll), tapi sejauh ini hasilnya positif. Saya harap beliau tetap rajin menggunakannya.  

Lain-lain

Sayangnya, produk ini belum memiliki label halal dari MUI. Belum tentu tidak halal sih, cuma kalau ada labelnya kan jadi terjamin dan menenangkan, ya... Terus, tentang komposisinya --kalau saya tidak keliru-- insyaallah aman untuk wanita hamil dan menyusui. cmiiw

Overview

Kelebihan:

- Cukup efektif dalam merawat rambut rontok
- Kandungan aman untuk wanita hamil dan menyusui (cmiiw)

Kekurangan:

- Harganya cukup tinggi
- Aromanya kuat
- Belum ada jaminan resmi kehalalan 

Beli lagi?

Yap.
Lebih semangat lagi kalau sudah terjamin halalnya.

Begitulah review saya tentang tonik rambut dari Garnier Neril Anti-Loss Guard. Semoga bermanfaat ya. Bye! 

You Might Also Like

6 comments:

  1. Pemakaian nya kapan saja ya, apa setiap hari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh setiap hari setelah mandi pagi atau sebelum tidur

      Delete
  2. Replies
    1. Sebagai info, kami sudah tidak menggunakan produk ini lagi karena faktor internal (malas), tapi karena baik saya maupun suami tidak mengalami masalah selama menggunakan produk ini (tidak alergi dsb), jadi masih recomended

      Delete
  3. Berapa lama makai tonicnya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu botol bisa dipakai kira2 1 bulan lebih sampai 2 bulan

      Delete

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3