[Review] Tonik Penyubur Rambut Mustika Ratu

11:07:00 PM Delyanet 0 Comments

Assalamu'alaikum

Kalau beberapa waktu lalu saya sudah mengulas jujur tentang pengalaman saya menggunakan shampoo Mustika Ratu, kali ini saya akan me-review pengalaman saya menggunakan salah satu perawatan pelengkapnya, yaitu Tonik Penyubur Rambut Mustika Ratu.

[Review] Tonik Penyubur Rambut Mustika Ratu
Ada yang pernah coba juga?

Kemasan

Kemasan tonik penyubur rambut dari Mustika Ratu memiliki tutup flip top, cukup praktis dan tidak perlu khawatir kehilangan tutup. Botolnya seukuran dengan shampoo nya, berat bersih 175 ml. Cukup besar untuk dibawa berpergian selama beberapa hari. Saya kurang tahu apakah sudah ada kemasan yang lebih kecil dan lebih praktis untuk berpergian *cmiiw

[Review] Tonik Penyubur Rambut Mustika Ratu
Label bagian belakang botol..

Produk ini mengklaim dapat merawat pertumbuhan rambut dan mengurangi ketombe. Pada label bagian belakang, komposisi, cara pemakaian, alamat produsen, nomor pom, dll tercantum cukup lengkap dan jelas. Terdapat segel plastik pada tutup botol.

Harga

Tonik penyubur rambut Mustika Ratu yang saya beli di swalayan langganan seharga belasan ribu rupiah, tapi saya lupa tepatnya berapa belas ribu, struk belanjanya hilang, hehe :p (harga per Juni 2016). Termasuk terjangkau untuk ukuran tonik sebanyak itu. 

Pengalaman Menggunakan

Hal pertama yang berkesan dari tonik rambut ini adalah aromanya yang wangi. Segarrr sekali. Bukan hanya saya lho yang bilang tonik ini harum, tapi keluarga saya juga. Eh tapi perlu diingat, selera tiap orang berbeda ya..

Secara penampakan, cairan tonik penyubur rambut Mustika Ratu tidak kental. Yah mirip tonik rambut biasa lah ya. Warnanya bening kemerahan. Waktu diaplikasikan selepas keramas, cairannya terasa seperti bersabun. Agak kurang menyenangkan di tangan sih. Untungnya waktu kena kulit kepala, terasa sensasi segar. Apalagi pas diangin-anginkan, sejuk. Wanginya juga membangkitkan mood.

Agar tonik meresap sebaiknya bagian kulit kepala dipijat dengan lembut agar tonik meresap dengan baik. Begitu yang tertera di label kemasan, dan yang saya lakukan, hehe. Tonik ini saya aplikasikan hanya di bagian akar rambut, tidak pada bagian ujung. Begitu kan cara menggunakan tonik? Setelah kering, rambut terasa agak kesat, tetap kusut, tapi kulit kepala jadi tidak gatal (kecuali kalau basah lagi oleh keringat). 

Belakangan, saya menemukan cara yang cukup efektif menggunakan tonik penyubur rambut ini. Jadi ceritanya waktu itu saya keringatan karena kota tempat tinggal saya sudah lama tidak hujan. Kepala jadi keringatan, ketombe muncul, kulit kepala jadi terasa gatal minta ampun. Benar-benar menyiksa. Padahal baru keramas. Saya tidak mau keramas ulang hari itu karena menurut saya, keramas dapat mengganggu kelembaban kulit kepala. Apalagi kalau ketombenya sudah muncul, akan susah sekali menghilangkannya. Sama seperti cuci muka dengan sabun, lah, kalau terlalu sering kan kulit malah jadi kering dan pecah-pecah.


Iseng, saya coba menggunakan tonik penyubur rambut Mustika Ratu ini di bagian yang gatal. Hasilnya, rasanya perih. Mungkin karena kulitnya jadi tipis karena digaruk terus. Setelah beberapa saat perih berubah jadi sejuk. Rasa gatal berangsur hilang. Agar kulit kepala tidak lembab lagi akibat tonik dan keringat, saya pijat perlahan sambil dikipas. Lalu saya ketiduran. Besoknya, gatal di kepala jadi hilang. Alhamdulillah. Sekarang setiap kulit kepala gatal-gatal, saya pakai tonik ini untuk meredakannya. Tapi sudah jarang gatal sih. 

Lain-lain

Jujur. Salah satu yang menguatkan saya untuk mencoba produk tonik dari Mustika Ratu ini adalah label halal-nya (walaupun masih tempelan stiker kecil yang terpisah, bukan cetakan langsung di labelnya). 

[Review] Tonik Penyubur Rambut Mustika Ratu
Label halal-nya masih berupa stiker

Sebagai muslim, menggunakan produk halal adalah keharusan untuk ketenangan batin. Saya sangat bersyukur karena saat ini sudah cukup banyak produk serupa yang menawarkan kehalalan. Berhubung saya masih mencoba shampoo merang dari Mustika Ratu, saya sengaja pilih produk tonik penyubur rambut Mustika Ratu ini untuk melengkapi set perawatan rambutnya. 


Saya harap ke depannya, label halal produk ini dicetak menyatu dalam labelnya, tidak terpisah lagi. 

Overview

Kelebihan:

- Harga terjangkau
- Efektif menghilangkan gatal di kulit kepala akibat ketombe, sensasi dingin menyegarkan
- Wanginya enak
- Halal

Kekurangan:

- Di tangan terasa agak licin seperti sabun
- Tidak menyebabkan rambut lembut
- Ukuran botol kurang praktis untuk bepergian

Beli lagi?

Ya

Begitulah review saya tentang Tonik Penyubur Rambut dari Mustika Ratu. Semoga tulisan ini bermanfaat ya. Bye!

You Might Also Like

0 comments:

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3