[Review] Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Spirulina

12:33:00 AM Delyanet 9 Comments

Assalamu'alaikum

Hai hai. Hari ini saya mau review jujur tentang pengalaman menggunakan produk rangkaian pembersih wajah (susu pembersih dan tonik penyegar) yang saya coba. Kali ini saya akan membahas Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Spirulina berdasarkan pengalaman dan sudut pandang saya. Siapa tahu bisa jadi pertimbangan buat teman-teman pembaca juga.

Review Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Spirulina
Viva Milk Cleanser Spirulina (kanan) dan Viva Face Tonic Spirulina (kiri)

Sebenarnya saya sudah lama setia menggunakan pembersih 2 langkah dari Viva, tapi biasanya saya menggunakan yang varian bengkoang. Berhubung waktu belanja bulanan kemarin, varian Viva milk cleanser dan face tonic bengkoang sedang kosong, saya spontan langsung mengambil pembersih dan penyegar Viva yang spirulina ini. Mungkin karena agak buru-buru dan warnanya kurang lebih dengan yang varian bengkoang (sama-sama putih), saya pikir sama sajalah. 
*Saya sengaja tidak mengambil yang varian lemon maupun mentimun, soalnnya dulu pernah coba yang berwarna tapi kurang suka.

Kemasan

Review Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Spirulina
Viva milk cleanser spirulina

Review Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Spirulina
Viva face tonic spirulina

Kemasan Viva milk cleanser spirulina maupun Viva face tonic spirulina sama dengan varian susu pembersih dan penyegar Viva lainnya yaitu tidak dikemas dalam kotak, hanya botol tersegel plastik yang menyatu dengan labelnya, tanpa stiker hologram. Kemasan Viva berukuran sedang untuk pemakaian di rumah tapi mungkin agak besar untuk dibawa jalan: berat bersih 100 ml.
*Seumur-umur memang belum pernah lihat botol Viva pembersih dan penyegar yang lebih besar atau lebih kecil dari itu. *cmiiw  

Tutup botol jenis flip top. Dari bentuk botol, saya suka. Melengkung tanpa terlalu banyak sudut. Maksudnya, saya kan iriter ya, jadi suka menghabiskan produk sebersih mungkin. Kalau bentuk botol yang lama (seingat saya) ada sudutnya, jadi suka ada sisa produk agak banyak. Dan itu rasanya mubazir sekali. 

Harga

Di swalayan langganan saya, Viva milk cleanser tidak lebih dari 10 ribu rupiah (harga per Juni 2016). Ini sangat terjangkau dan terhitung hemat untuk produk yang dipakai secara rutin setiap hari. Saya suka ~ saya suka *masih mode irit, hehe

Pengalaman Menggunakan

Pas pertama buka botolnya, saya suka aromanya. Aromanya berbeda dengan yang varian bengkoang, tapi sama-sama lembut dan tidak menyengat. Kalau yang lemon sama mentimun menurut saya lebih kuat (entahlah mungkin tersugesti warnanya, saya kurang yakin). Kalau dari segi tekstur, krim pembersihnya agak kental. Pas diaplikasikan ke wajah terasa tebal, tapi enak-enak saja sih. Setelah diangkat dengan kapas basah dan dibilas air bersih, rasanya kulit wajah terasa bersih sekaligus lebih lembap. Setelah mengaplikasikan penyegar, kulit akan terasa segar. Saya suka.

Lain-lain

Nah, nah. Ada satu hal penting yang saya kecolongan dari produk pembersih wajah 2 langkah ini. Kalau diperhatikan, ternyata baik di kemasan Viva milk cleanser maupun Viva face tonic yang varian spirulina ini tidak ada label halal-nya. Serius. Padahal varian lain ada label halal-nya. Agak khawatir sih. Saya baru ingat kenapa begitu setia dengan varian bengkoang walaupun sudah lama pengen coba varian spirulina (mengandung ekstrak spirulina) yang konon bisa meremajakan kulit.

Review Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Spirulina
tuh, tidak ada kan?

Untuk menenangkan hati, saya cari lah info tentang ini di internet. Hanya ketemu beberapa blog yang menginformasikan kalau "katanya" label halal dari Viva varian spirulina ini memang baru diurus. Mungkin karena keluaran baru. Tapi kok lama amat ya. Itu tulisan tahun 2015.. :(  Harapan saya sih, semoga label halal dari Viva Milk Cleanser maupun Face Tonic Spirulina segera keluar, supaya yang muslim seperti saya lebih tenang menggunakannya. 

Overview

Kelebihan:

- Baunya enak
- Membersihkan dengan baik sekaligus melembapkan dan menyegarkan
- Harga murah

Kekurangan:

- belum ada label halal (padahal produk Viva milk cleanser dan face tonic lain sudah ada)

Beli lagi?

Ya / Tidak
(sebelum keluar label halal)

Oke, Begitulah review Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Spirulina dari saya. Akhir kata, semoga tulisan ini bermanfaat yaa. :)

[Baca juga: Update Review Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Spirulina]

You Might Also Like

9 comments:

  1. Kak review viva cleanser bengkoangnya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada dek. Bisa dibuka di sini yaa >>> https://goo.gl/22oqMm

      ;)

      Delete
  2. Kak lebih melembabkan yg mana cleanser spirulina dibanding bengkuang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, belum pernah membandingkan langsung sih, tapi insyaallah keduanya bagus dalam membersihkan sekaligus menjaga kelembapan kulit wajah. Terutama kalau dibandingkan pembersih wajah foam (dengan sabun).. ;)

      Delete
    2. Update yaa..

      Setelah dibandingkan, menurut saya spirulina terasa lebih melembabkan dibandingkan dengan yang varian bengkoang, jadi bagus untuk kulit kering. Tapi dua-duanya efektif membersihkan kulit asalkan caranya benar ;)

      Delete
  3. katanya tonic viva mengandung alkohol ka? kecuali greentea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mengandung alkohol (etanol). Kurang tahu yang varian greentea. Dulu pernah coba tapi lupa dibikin review nya jadi gak ada dokumentasinya, hehe

      Delete
  4. sekarang udah ada label halalnya kok kak.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar, sudah pernah saya update di postingan lain. Ada link nya di bawah artikel ini ^^

      Delete

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3