[Review] Viva White Chic in Lips Moisture Balm Intensive Care - Aloe Secret

11:39:00 AM Delyanet 0 Comments

Hai hai!

Apa kabar teman-teman? Ada yang bibirnya sedang pecah-pecah karena kering? Yuk sini merapat. Soalnya kali ini saya mau mengulas sebuah produk khusus untuk perawatan bibir dari Viva White. Namanya Viva White Chic in Lips Moisture Balm varian Aloe Secret. Yah lumayan kan dapat referensi sebelum membeli. ;)

viva lip balm intensive care

Kemasan

Produk ini dikemas dalam wadah silinder dengan ulir di bawah untuk mengeluarkan isi. Pas pertama beli, lipbalm ini dibungkus dengan karton dan plastik dengan warna serupa dan dekripsi lebih lengkap. Sayangnya saya lupa nyimpan foto bungkusnya dimana, jadi tidak bisa saya lampirkan di sini, tidak apa-apa yaa..

review lip balm viva aloe secret

Deskripsi produk di badan produk minim dan tidak lengkap. Yang tertera hanya nama produk dan keterangan jenis produk (iya, itu lip balm bukan deodoran xD), netto, no produksi, tanggal kadaluarsa, sudah, itu saja. Tapi seingat saya di karton pembungkus, deskripsi produk lebih lengkap seperti nama produsen, alamat produsen, komposisi, label halal, dll. Saya ingat karena saya beli produk ini salah satunya karena memang mau cari produk pelembab bibir yang sudah dijamin halal oleh MUI (lagi-lagi, karena tidak bisa menemukan foto bungkus kartonnya, saya jadi tidak bisa memperlihatkan dan mengecek ulang). Tapi insyaAllah sih halal dan aman saja. Wallahu'alam...


Ukuran produk ini mini sehingga cocok untuk dibawa kemana-mana (travel friendly). Praktis. Cuma memang kalau dari penampilan, menurut saya kurang elegan.

Isi

lip balm viva white aloe secret

Produk ini adalah stik pelembab bibir (lip balm) yang pucat. Ada aromanya, tapi sangat lembut dan tidak menyengat. Netto 4,2 gram. Produk ini diklaim dapat memberikan perawatan intensif untuk bibir yang pecah-pecah. Benarkah? Hmm..

Harga

Saya membeli lipbalm ini seharga 12 ribu rupiah (harga per Januari 2018). Saya membelinya di toko online, jadi kalau dibandingkan dengan harga di toko online lain ataupun toko offline mungkin akan berbeda karena faktor ongkos kirim dll. Yah maklumi saja. Pokoknya kisarannya belasan ribu lah.

Pengalaman Menggunakan

Sebelumnya saya mau cerita. Waktu itu saya beli produk ini saat bibir saya pecah-pecah cukup parah, sampai luka karena kulit keringnya saya tarik. Ini gara-gara saya menunda-nunda beli lip balm padahal stoknya sudah habis. Waktu itu niatnya memang mau coba lip balm baru yang halal tapi lebih terjangkau (dibandingkan produk yang sebelumnya saya pakai) tapi karena jedanya agak lama, bibir saya keburu pecah-pecah deh. Setelah bibir saya luka itulah produk ini baru saya beli. Selain pengen coba produk baru yang terjamin halal, harganya pun cukup terjangkau. Sesuai kriteria, hehe..


Kembali ke pengalaman menggunakan, menurut saya produk ini cukup efektif dalam merawat kulit bibir yang pecah-pecah dan luka terkelupas. Saat dioleskan ke bibir yang luka terkelupas, tidak ada rasa perih. Bibir malah terasa jauh lebih lembap, dan tidak sampai 2 atau 3 hari bibir saya kembali oke, tidak kering dan tidak pecah-pecah lagi. Alhamdulillah.

Kalau dari pengalaman, lipbalm ini memang bagus dalam merawat kulit bibir yang kering dan pecah-pecah, tapi untuk pemakaian sehari-hari mungkin harus disesuaikan. Produk ini tidak mengandung pigmen warna sehingga membuat tampilan bibir jadi pucat atau kurang segar. Aromanya juga -hmm, apa ya.. Kalau di kemasan katanya sih aroma aloe, tapi entah mengapa bikin saya merasa habis makan gorengan xD. Eh tapi mungkin hanya perasaan saya. Ini masalah selera ya, karena ada juga kan, orang yang suka lipbalm tanpa warna dan aroma.


Lain-lain
Untuk perawatan bibir sehari-hari, saya anjurkan untuk tetap menggunakan produk ini tapi lebih sebagai bagian dari rutin malam hari, yaitu sebelum tidur. Besok paginya, insyaAllah bibir terasa lembap. Jadi kalaupun kelupaan memakai lip balm harian --yang kadar melembapkannya lebih rendah-- bibir tidak langsung pecah-pecah. Kalau siang hari produk ini juga tetap bisa dipakai, misal waktu udara kering (di ruangan berpendingin udara) atau saat di luar ruangan pada siang hari. Supaya tidak terlalu pucat, setelahnya bisa ditambahkan lipstik berwarna cerah.

[ Baca juga Review Wardah Pure Olive Oil]

Overview

Kelebihan:

- Harga terjangkau
- InsyaAllah halal
- Kemasan imut, praktis, dan mudah dibawa (travel friendly)
- Formula sangat efektif untuk merawat kulit bibir yang pecah dan terkelupas

Kekurangan:

- Tampilan produk kurang elegan
- Warna dan aroma cenderung netral

Mau Menggunakan Lagi?

Yup.

Oke begitulah review Viva Lip Balm Intensive Care varian Aloe Secret dari saya. Semoga bermanfaat. Sampai nanti lagi ya. Daah!

You Might Also Like

0 comments:

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3