[Review] Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Plain

10:58:00 PM Delyanet 2 Comments

Assalamu'alaikum

Hai hai teman! Saya mau review pembersih wajah 2 langkah dari Viva Cosmetics lagi nih. Kali ini Viva Milk Cleaser dan Face Tonic yang plain. Namanya bukan plain sih, saya saja yang ngasih namanya begitu, soalnya tidak spesifik menyebutkan dari ekstrak apa, gitu. 

Mungkin lebih tepatnya begini: Viva Milk Cleanser with emolient dan Viva Face Tonic with moisturizer.

[Review] Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Plain
Ini lho produk yang saya maksud..

Kemasan


[Review] Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Plain

Bentuk botolnya identik dengan botol Viva Milk Cleaser dan Face Tonik lainnya, tanpa kotak. Segelnya menyatu dengan label botol, jadi harus hati-hati menarik plastik di bagian tutup supaya tetap bisa membaca label pada badan botol. Label kemasan informatif.

Ukuran botol 100 ml, cukup untuk pemakaian normal sehari-hari di rumah selama sebulan. Tutup jenis flip top, praktis.  

Harga

Viva milk cleanser plain ini tergolong murah meriah. Saya beli 5-6 ribuan saja (harga per Agustus 2016). Ini sedikit lebih murah dari Viva milk cleanser dan face tonic varian lain.

Pengalaman Menggunakan

Awalnya, sebenarnya saya kurang tertarik dengan produk ini. Saya pikir saya lebih suka yang varian bengkoang ataupun spirulina (sama-sama warna putih, hehe). Berhubung stok keduanya sedang kosong, saya akhirnya membeli varian yang plain ini.


Kalau dari aroma, baik susu pembersih maupun penyegar viva ini beraroma lembut dan tidak menyengat. Tekstur susu pembersihnya krim kental sementara penyegar berupa cairan bening. 

Saat diaplikasikan, susu pembersih terasa lembut kental. Kebiasaan saya, kalau wajah sudah dipijat dengan lembut, susu pembersih diangkat menggunakan kapas atau kain basah lalu dibilas dengan air bersih. Selanjutnya toner disapukan untuk membersihkan sisa milk cleanser dan ditepuk ringan untuk meringkas pori.

Dilihat dari komposisi produk yang tidak sebanyak produk viva milk cleanser dan face tonik varian lain, saya mengasumsikan produk ini ringan dan cocok untuk kulit sensitif, dan ternyata cukup ampuh. Kulit saya jadi tidak terlalu merah meskipun tetap terbakar kalau terlalu lama berjemur di bawah sinar matahari. 

Lain-lain

Serupa dengan produk pembersih wajah 2 langkah Viva lainnya, milk cleanser dengan emolient dan face tonik dengan moisterizer ini sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Alhamdulillah.

[Baca juga Review Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Spirulina]

Overview

Kelebihan

- Harga sangat terjangkau
- Membersihkan dengan cukup baik dan menyegarkan kulit
- Aroma lembut
- Cocok untuk kulit sensitif
- Halal

Kekurangan

Belum nemu, tapi ada harga ada barang lah ya. Siapa yang tahu kan? Nanti kalau ada, saya update deh...

Beli lagi?

Insyaallah, Ya

Oke, sekian dulu review saya tentang Viva Milk Cleanser with emolient dan Viva Face Tonic with moisturizer. Semoga bermanfaat! ;)

You Might Also Like

2 comments:

  1. Kak ini toner ini bagus gk untuk wajah yg berminyak?

    ReplyDelete
  2. Untuk kulit berminyak cocok gak sih kk?

    ReplyDelete

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3