[Review] Oishi Sponge Crunch Rasa Coklat

9:53:00 AM Delyanet Karmoni 0 Comments

Hai hai!

Teman-teman suka snack manis? Nih, belakangan ini saya lagi suka snack manis rasa coklat, namanya Oishi Sponge Crunch. Ini kayaknya bukan snack baru sih, cuma karena saya baru nemu, jadi saya review saja ya. Siapa tahu ada teman-teman pembaca yang belum tahu dengan snack ini. ;)

snack, coklat, oishi, sponge crunch


Kemasan

Oishi sponge crunch ini dikemas dalam kemasan plastik snack yang praktis karena bisa berdiri dan ada resealable zip lock-nya (alias bisa ditutup rapat kembali). Jadi kerenyahan snack di dalamnya dapat terjaga kalau semisal tidak langsung habis dimakan dalam satu waktu, plus bebas semut juga tuh, asal tidak lupa ditutup. Kalau lupa ditutup sih, sama aja kan ya. xD

snack, ooishi, sponge crunch, coklat

Bentuk kemasan seperti ini sebenarnya sama dengan beberapa kemasan snack merk lain dan juga varian snack keluaran Oishi lainnya. Yang membedakan adalah kemasan snack Oishi spon renyah rasa coklat yang jadi bahan review saya kali ini memiliki bungkus dengan warna coklat dengan tulisan sponge berwarna biru yang kontras dan mencolok. Jadi walaupun bentuk kemasan mirip, ini cukup memberi pembeda.

oishi, sponge crunch, coklat, snack

Pada bagian belakang kemasan, terdapat berbagai keterangan produk seperti informasi gizi, komposisi, kode produksi dan tanggal kadaluarsa, nama dan alamat produsen, label halal, dll. Cukup informatif. Berat bersih produk ini adalah 120 gr. Saya belum pernah menemukan kemasan yang lebih besar ataupun lebih kecil dari ini. Belum lihat belum berarti tidak ada ya. Saya hanya menyampaikan apa yang saya tahu. ;)

[Baca juga Review Roti Rotiboy]

Harga

Harga Oishi Sponge Crunch di toko-toko langganan saya berkisar antara 9.500 - 10.000 rupiah (harga per Oktober 2017). 

Pengalaman Mengkonsumsi

Bentuk sponge crunch ini bulat dengan lubang di tengahnya. Ukurannya kecil tapi bisa untuk 2-3 kali gigitan. Yah, bisa sih untuk sekali hap, tapi kalau saya lebih suka menggigitnya beberapa kali supaya mulut tidak terlalu penuh. Hehe. 

snack, oishi, sponge crunch, coklat

Makanan ringan ini renyah tapi terasa seperti ada sensasi coklat di sela-sela lapisan snack waktu kita kunyah. Rasanya manis. Kalau suka snack manis dan rasa coklat, seperti selera saya, mungkin akan suka dan pengen lagi.

Saya dan suami sempat keranjingan snack ini. Soalnya enak sih. Renyah dan manis. Sangat menghibur lidah terutama kalau badan memang sedang memberi sinyal ingin makan makanan manis. Tapiii demi kesehatan dan berat badan, kami berdua belakangan ini mulai mengurangi konsumsi makanan-makanan manis, tidak terkecuali snack ini. Sekali-sekali boleh lah sedikit, tapi yang jelas sudah tidak sesering dulu waktu awal-awal kenal dengan snack ini. Nah, mungkin karena sudah mulai terbiasa makan makanan/minuman yang tidak terlalu manis, sekarang kalau makan snack ini rasanya jadi manis banget. Eh tapi masih saja tuh ngambil lagi, lagi dan lagi. Cobaan deh. Jadi saya harus punya kontrol diri dan sadar penuh kalau mau nyobain makanan ini. Nggak boleh ngemil kalau cuma karena bosan, demi kesehatan dan berat badan.. XD

Lain-lain 

Snack ini insyaallah halal, sudah ada label halalnya dari MUI. Cuma untuk mengingatkan ya, karena makanan ringan ini manis, jangan lupa untuk menyikat gigi dengan teratur agar kesehatan gigi tetap terjaga. Konsumsi juga sebaiknya dibatasi, terutama untuk anak-anak yang sensitif dengan gula, orang-orang yang memiliki risiko gula darah, dan orang dengan gigi sensitif. Okey, sip? Sip..

Overview

Kelebihan

- Harga standar lah untuk snack
- Renyah dan asyik untuk dikunyah
- Kemasan travel friendy, bisa berdiri, dan ada zip lock-nya
- Insyaallah halal

Kekurangan

- Rasanya manis >.<

Mau coba lagi?

Yep yep..

Gitu deh. Sekian dulu review singkat dari saya tentang snack Oishi Sponge Crunch Rasa Coklat ya. Semoga bisa memberi gambaran sedikit buat teman-teman yang tertarik. Sampai nanti, bye!


You Might Also Like

0 comments: