[Review] Viva Queen Revitalizing Eye Cream

2:12:00 PM Delyanet 1 Comments

Hai hai!

Kalau sebelumnya saya ada membahas produk-produk perawatan kulit, dari kulit kepala, kulit wajah, kulit tubuh, sampai kulit bibir; di postingan kali ini saya mau membahas produk khusus untuk perawatan kulit yang terkenal sebagai kedua tertipis dan tersensitif setelah kulit bibir. Yup, kulit di sekitar area mata! Konon kulit di sekitar area mata adalah area yang paling mudah menunjukkan tanda penuaan seperti keriput dan muncul garis halus. Maka, para ahli kecantikan pun berinovasi. Banyak lah produk yang dihasilkan untuk merawat daerah spesial ini, salah satunya yang akan saya ulas kali ini yaitu Revitalizing Eye Cream dari Viva Queen. 

Viva Queen Revitalizing Eye Cream

Kemasan

Produk ini dibungkus dalam kotak dengan plastik mika transparan di salah satu sudut kotak, tubenya bisa dilihat dari luar. Di kotak pembungkus ini, informasi terkait produk cukup lengkap. Ada deskripsi produk, nama dan alamat produsen, alamat info konsumen, komposisi, cara pakai, no produksi, tanggal kadaluarsa, serta label halal MUI.

Review Viva Queen Revitalizing Eye Cream


Produk krim mata ini dikemas dalam botol tube dengan ujung panjang seperti belalai. Tutup tube ulir berwarna emas. Mungkin karena warna emasnya ini, kesannya jadi elegan. Pada tube, info produk tidak selengkap pada kotak. 

Review Revitalizing Eye Cream

Harga

Produk ini dikemas dengan berat bersih 15 gram. Saya kurang tahu apakah ada kemasan yang lebih besar atau lebih ekonomis lagi, yang jelas untuk ukuran 15 gram itu harganya kurang lebih 30-an ribu rupiah (harga per Januari 2018). Ini saya belinya di toko online ya, jadi harga tersebut belum termasuk ongkos kirim. 

Isi

Revitalizing Eye Cream Viva Quueen

Produk ini berupa krim ringan berwarna putih susu. Aromanya ada, tapi saya tidak bisa mendeskripsikan aromanya. 

Pengalaman Menggunakan

Sejujurnya, ini adalah produk perawatan kulit area mata yang pertama untuk saya. Jadi bisa dibilang, saya kurang pengalaman untuk produk sejenis ini. Waktu itu, saya membeli produk ini sekalian dengan produk lain. Dari sekian banyak pilihan produk yang dapat menggenapkan belanjaan supaya bisa bebas biaya kirim :p saya memilih produk ini karena penasaran dengan produk perawatan mata. 

Waktu awal-awal pemakaian, memang sih ada bedanya. Kulit di area sekitar mata jadi tidak terlalu kering. Tapi kalau dibilang bisa mengurangi kantung mata, keriput, dan garis halus --hmmm, mungkin harus diperhatikan dengan metode yang lebih teliti. Apalagi model kayak saya, kurang memperhatikan urusan kantung mata dan keriput (beli produk ini saja kan sebenarnya tidak sengaja), jadi saya tidak akan komentar tentang ini supaya tidak bias.


Sayangnya, ada satu hal penting yang harus saya komentari karena cukup membuat tidak nyaman... 

Dulu sebelum menggunakan produk ini, saya sangat yakin kalau area mata saya bebas bruntusan (milia). Wajah saya memang bruntusan dari kecil, tapi tidak pernah ada milia di area mata. Entahlah, mungkin karena dari dulu jarang ngotak-atik area wajah yang satu ini (lebih karena kurang skill sih, hhihi). Saya masih ingat betul waktu ke dokter kulit bersama seorang teman kuliah. Teman saya itu memiliki kulit wajah yang cukup halus dan minim masalah namun area mata bagian bawahnya ada cukup banyak milia (kebalikan dengan saya, :p ). Itu sebabnya saya ingat dan yakin betul kalau sebelumnya saya tidak punya milia mata. Sayangnya, setelah menggunakan produk ini malah ada beberapa milia yang tumbuh di area mata saya. Huhu. Sebal. Sejak sadar, saya langsung berhenti menggunakan produk ini. 

Saya minta maaf tidak menyertakan foto before-after terkait ini (karena tidak ingat mengambil foto before, rasanya kurang pede menunjukkan foto after -_- yang menunjukkan milia pula). Perlu diingat bahwa pengalaman saya ini mungkin data pencilan, dan mungkin kurang kuat buktinya tanpa adanya foto before-after tersebut, tapi yang terpenting niat saya di blog ini adalah menyampaikan pengalaman dengan jujur. Kalau pembaca tidak percaya atau tidak sependapat juga tidak apa-apa. Wajar, karena tiap orang mungkin memiliki pengalaman berbeda. Jika belum pernah coba tapi tidak percaya, sangat dipersilakan untuk mencoba sendiri, karena siapa tahu memang saya saja yang tidak cocok dengan produk ini. Maklum, kulit saya sensitif.

Lain-lain

Produk ini mengandung retinyl palmitate yang tidak aman untuk ibu hamil (dan menyusui). Bagi yang tidak hamil/menyusui sih tidak masalah ya..


Overview

Kelebihan

- Untuk produk sejenis, harga bersahabat
- Kemasan travel friendly
- Formula ringan dan melembapkan
- InsyaAllah terjamin halal

Kekurangan

- Sepertinya kurang cocok untuk kulit sensitif
- Mengandung zat yang berbahaya bagi wanita hamil dan menyusui

Beli lagi?

Tidak (karena tidak cocok).


Begitulah review dari saya mengenai krim mata Viva Queen Revitalizing Eye Cream. Semoga bermanfaat. sampai nanti lagi ya, insyaAllah. Bye! ;)

You Might Also Like

1 comment:

  1. Sama sis aku juga gtu jadi tumbuh mulia diarea bawah mata

    ReplyDelete

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3