[Review] Bilasan Santan Mustika Ratu

4:51:00 PM Delyanet 0 Comments

Assalamu'alaikum

Hai kawan! Untuk melengkapi seri perawatan rambut Mustika Ratu, baru-baru ini saya mencoba produk hair conditioner-nya lho, yaitu Bilasan Santan Mustika Ratu. Nah, supaya tidak sia-sia, yuk baca review dari saya berikut ini.. ;)

[Review] Bilasan Santan Mustika Ratu
Ini lho, hair conditioner Bilasan Santan dari Mustika Ratu..

Jujur, saya sudah lama tidak menggunakan hair conditioner. Tidak suka. Ribet sih, terutama karena hair conditioner seringkali susah dibersihkan. Apalagi kalau tidak sengaja keliru mengaplikasikannya, kulit kepala malah jadi terlalu lembap yang mengakibatkan masalah seperti seperti ketombe, rasa gatal, atau rambut rontok. Argh.. Serba salah. Terlalu kering salah, terlalu lembab juga salah. Makanya untuk melembapkan rambut, selama ini saya lebih memilih menggunakan vitamin rambut atau minyak yang leave-on daripada hair conditioner.

Etapi berhubung shampoo dan tonik Mustika Ratu masih saya pakai, saya jadi penasaran mencoba conditioner-nya untuk melengkapi seri perawatan rambut bulan ini. Apalagi harganya cukup terjangkau, hehe. *mudah tergoda :p

Kemasan

Bilasan santan Mustika Ratu berbentuk tube putih non-transparan dengan tutup flip top yang praktis. Tidak perlu khawatir kehilangan tutupnya. Berat bersih 175 ml, sama dengan shampoo maupun tonik rambutnya. Saya belum ketemu produk ini dalam ukuran lebih kecil. *cmiiw


Label kemasan dicetak langsung pada tube. Di bagian depan ada nama produk dan gambar isi kelapa, sementara di bagian belakang tube terdapat deskripsi produk, komposisi, cara pakai, alamat produsen, tanggal produksi dan kadaluarsa, dsb. Cukup lengkap dan informatif. 

[Review] Bilasan Santan Mustika Ratu
Bagian belakang tube
Oh ya, di bagian depan terdapat stiker label halal (tidak tercetak langsung). Tidak ada segel pada bagian tutup tube.

[Review] Bilasan Santan Mustika Ratu
Label halal berupa stiker

Harga

Harga hair conditioner bilasan santan Mustika Ratu ini 18 ribu rupah (harga per Agustus 2016). Ini di swalayan langganan saya di Pontianak ya, kurang tahu kalau di tempat lain. Menurut saya itu cukup terjangkau, apalagi mengingat penggunakan conditioner hanya perlu sedikit saja.

Pengalaman Menggunakan

Bilasan santan Mustika Ratu merupakan krim bertekstur kental, karena itu tidak mudah merembes dari lubang tube kecuali jika ditekan. Warnanya kuning pucat. Aromanya cukup harum. Sip.


[Review] Bilasan Santan Mustika Ratu
Warnanya kuning pucat, teksturnya krim kental

Sebagaimana hair conditioner pada umumnya, bilasan santan Mustika Ratu diaplikasikan setelah keramas pada bagian batang sampai ujung rambut. Produk ini diklaim berguna untuk melembutkan, melembapkan, dan menutrisi rambut agar tidak pecah-pecah dan rusak. Perlu diingat, bagian pangkal akar rambut sebaiknya tidak kena conditioner ya. Ini untuk mencegah kulit kepala terlalu lembap yang dapat memicu ketombe dan gatal-gatal. Apalagi hair conditioner kan agak sulit dibersihkan..

Eh tapi, apa Bilasan Santan Mustika Ratu ini juga susah dibersihkan seperti hair conditioner lainnya? Jawabnya, tentu saja ya! :D *krik~krik 

Hehe. Entahlah apa bawaan saya yang tidak terbiasa dengan conditioner (biasanya hanya pakai shampoo saja) tapi rasanya bilasan santan Mustika Ratu memang agak sulit dibersihkan dari rambut deh. Yah, mirip hair conditioner lain lah. Saya perlu menyiramkan air berkali-kali untuk memastikannya. Boros air, heuheu..

Walaupun --rasanya-- sulit dibersihkan, tapi hasilnya oke. Rambut saya jadi lebih halus daripada biasanya (baca: daripada tidak menggunakan hair conditioner rambut). Setelah dikeringkan, rambut tidak terlalu mudah kusut. Yah mungkin tergantung jenis rambutnya juga ya. Berhubung rambut saya memang tidak lurus dan helaiannya tidak tebal, plus kurang terawat (yah, coba conditioner juga baru ini kan, hehe), jadi masih tetap mudah kusut. Tapi terasa berkurang sih. Boleh coba diteruskan nih. Semoga memang benar bisa menutrisi rambut. Nanti saya update deh.

Lain-lain

Apa ya? Emm.. Oh ya. Sebagai bagian dari seri perawatan rambut dari Mustika Ratu, bilasan santan ini melengkapi dengan cukup baik. Kalau shampo dan tonik lebih fokus ke bagian pangkal rambut, hair conditioner ini lebih fokus di batang sampai ujung rambut.

Hal lain, semoga nanti label halal-nya langsung tercetak. Yah, supaya lebih meyakinkan saja sih.


Overview

Kelebihan:

- Harga terjangkau
- Halal
- Cukup efektif dalam melembapkan rambut
- Wanginya oke

Kekurangan:

- Ukuran tube kurang praktis untuk bepergian
- Susah dibersihkan

Beli lagi?

Ya

Begitulah review saya tentang hair conditioner Bilasan Santan dari Mustika Ratu. Semoga tulisan ini bermanfaat ya. Sampai nanti!

You Might Also Like

0 comments:

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3