[Review] Wardah Body Mist - Flame

5:16:00 PM Delyanet 9 Comments

Assalamu'alaikum

Haai teman-teman. Maaf ya, saya baru mengisi blog ini lagi. Sebagai postingan pertama tahun ini, kali ini saya akan me-review tentang pengalaman saya mencoba Body Mist dari Wardah. Kalau saya tidak keliru sih, sekarang ini ada 5 varian aroma Wardah Scentsation (Eternal, Flame, Innocence, Shine, Sparks), tapi buat kali ini saya khusus hanya membahas Wardah Body Mist aroma Flame saja. Soalnya baru yang ini yang saya coba. Maklum, blogger modal minim, hhihi..

[Review] Wardah Body Mist - Flame
Wardah Body Mist - Flame

Kemasan

Wardah Body Mist dikemas dalam botol transparan tanpa kotak. Tutup botol spray plastik. Desain kemasan pengharum tubuh ini minimalis namun cukup elegan. Label cukup informatif dengan ukuran botol segenggaman tangan, mudah dibawa bepergian. 

[Review] Wardah Body Mist - Flame
Kemasan tampak samping

Botol berisi 200 ml cairan EdC (Eau de Cologne) berwarna teh. Perlu diingat ya, EdC lebih ringan dibandingkan jenis pewangi lain (parfum, EdP, EdT, dsb). Untuk aroma yang sama, ada EdT (Eau de Toilette) dan Body Lotion.

Harga

Untuk standar produk serupa, harga Body Mist Wardah ini tergolong lumayan. Saya membeli di swalayan langganan seharga 63 ribu rupiah (harga per Januari 2017), tapi kalau lihat di situs belanja online, ada juga yang menjual sampai 70 ribu dan 100 ribu lebih (tergantung toko online-nya). 

Pengalaman Menggunakan

Waktu membeli, tentu saja saya membandingkan antara kelima varian Wardah Scentsation yang ada (Eternal, Flame, Innocence, Shine, Sparks). Wardah Body Mist Flame ini termasuk yang aromanya enak, menurut saya. Ini diiyakan oleh suami. Yes!

Kalau digambarkan, saya menggambarkan aroma Flame Body Mist Wardah ini sebagai aroma yang hangat sekaligus manis. Ini memberi efek menenangkan sekaligus agak menggoda dibandingkan aroma wardah scentsation lain. Menurut saya, dibandingkan untuk mood-booster di pagi hari, aroma ini lebih cocok disemprotkan di malam hari. Ini menurut pendapat saya saja ya.. ;)

Saya kebiasaan menyemprotkan body mist langsung di kulit setelah mandi sore, jadi saya kurang tahu apakah cairan EdC Flame ini meninggalkan noda di pakaian putih, tapi kalau melihat keberadaan zat pewarna yang memberikan warna seperti teh, mungkin akan meninggalkan noda kalau kebanyakan. Tapi karena produk ini digunakan dengan disemprot, jadi bisa diminimalisir. Lebih baik lagi kalau langsung diaplikasikan ke kulit.

Tidak seperti wewangian lain yang pernah saya coba sebelumnya, sensasi semprotan pertama yang saya rasakan di kulit dari produk ini adalah hangat. Maksud saya, kalau wewangian lain kan, ada sejuk-sejuknya gitu kan. Nah, ini tidak. Kalau dicek dari komposisinya sih, sepertinya karena tidak ada kandungan pelarut alkohol. Ini membuatnya tidak menyengat hidung sewaktu disemprotkan.

Oh ya, selain tidak sejuk seperti semprotan body mist sejenis, Wardah Body Mist Flame ini juga agak beda. Kalau botol dikocok, cairan bening kecoklatan ini memiliki gelembung-gelembung besar yang agak lama hilang. Kulit saya sensitif. Ini tidak bikin gatal sih --alias biasa saja-- cuma (lagi-lagi) sensasinya tidak sesegar body mist yang pernah saya coba. 

Untuk ketahanan, karena kandungan pewanginya tidak sebanyak parfum, tentu saja ketahanannya juga berbeda dengan parfum. Aroma body mist ini paling-paling hanya tahan selama beberapa jam (tergantung dengan berbagai faktor seperti aktivitas yang dilakukan, kelembaban kulit, seberapa banyak produk dipakai, dan variabel lain), tapi karena saya biasanya memakainya di malam hari, itu tidak terlalu berpengaruh signifikan. Hehe.

Lain-lain

Wardah Body Mist Flame berlabel halal, jadi konsumen muslimah (seperti saya) bisa lebih tenang menggunakannya. Walaupun begitu, harus ingat ya agar tidak menggunakannya secara berlebihan saat keluar rumah. 

Overview

Kelebihan:

- Terjamin halal
- Aroma manis dan hangat
- Kemasan bisa untuk dibawa bepergian
- Bebas alkohol, tidak menyengat hidung
- Desain kemasan minimalis elegan

Kekurangan:

- Tidak tahan lama
- Harga lumayan
- Sensasi kurang menyegarkan

Coba lagi?

Ya

Baiklah, saya sudahi dulu ya teman-teman. Semoga ulasan tentang Wardah Body Mist Flame ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi yang membutuhkan. Kamu mau saya me-review apa lagi di postingan selanjutnya? Tinggalkan pesan di kolom komentar ya. Sampai nanti lagi. Dah!

You Might Also Like

9 comments:

  1. Kalo menurut saya ya mba, dari semua jenis body mist wardah yg paling seger dan enak baunya itu shine.

    ReplyDelete
  2. Ntah kenapa klo lihat Wardah body mist selalu terpaku sama yang shine.

    ReplyDelete
  3. Wah kompak ya pada suka shine. Okee nanti insyaAllah saya coba dan bikin review-nya. Terima kasih masukannya yaa <3

    ReplyDelete
  4. Kalo Ega lagi nyoba Eau De Toilette yang hijau, Innocence. Milih dalam keadaan galau. Banyak inginnya. Wkwkwk. Jadi akhirnya milih hijau. Yang ini juga kurang tahan lama. Sepertinya parfum Wardah hanya cocok buat yg beraktifitas di dalam ruangan, bukan buat Ega yang suka keluyuran keluar. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye sih, ga. Ndak lama nempelnye. Tapi buat mood booster lumayan lah, kan?! :D

      Delete

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3