Oronamin C Drink

11:03:00 AM Delyanet 0 Comments

Mumpung sempat, hari ini saya mau me-review tentang minuman baru yang saya coba. Namanya Oronamin C Drink. Mungkin produk keluaran lama, cuma saya yang kudet hehe, tapi yang jelas ini kali pertama saya baru ngeh ada minuman ini di rak minimarket.

Minuman berkarbonasi ini saya beli seharga sekitar 7500 per botol isi 120ml (harga per Juli 2023). Botolnya kecil dengan tutup yang rada unik. Baru ini sih nyoba tutup model tarik ke atas begini. Cukup praktis dan mudah dibuka. Konsekuensinya, harus habis sekali duduk karena nanti karbonasinya ilang. Tapi karena ukurannya kecil jadi pas lah.

Produk ini mengklaim bisa membantu memelihara kesehatan tubuh dengan memenuhi kebutuhan vitamin C dan vitamin B harian. Vit C sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas dan baik diminum saat sariawan dan gusi berdarah; sementara vit B dapat membantu proses pembentukan energi. 

Untuk tampilan, bisa dilihat di foto yang saya sertakan ya. Ada deskripsi, anjuran minhm, tanggal kadaluarsa, layanan konsumen, komposisi, dan produsen serta label halal (yang baru mirip gunungan wayang itu loh).

Jadi gimana? 
Oke, kalau dari kemasan, praktis sih. Kecil, mudah dibawa. Tutupnya mudah dibuka tapi aman dari tumpah, tapi buat sekali minum. 

Untul rasa, terus terang sepertinya tidak menjadi favorit saya. Tegukan pertama mengingatkan saya pada sirop obat, entah obat apa pastinya, saya tidak bisa menjelaskan. Tapi yang jelas saya merasa pernah minum obat sirop yang rasanya seperti ini. Ada di direktori ingatan, tapi belum ketemu pastinya. Pas saya minta suami untuk mencicip, pendapatnya sama dengan saya: mirip obat, atau mungkin suplemen kesehatan. Wajar sih, di kemasannya sudah ada klaim suplemen kesehatan jadi tidak komplen juga. Buktinya habis diminum hihi. Intinya, dinikmati. Saya belinya dalam keadaan dingin, kayaknya memang lebih baik dikonsumsi dingin. 

Untuk klaim kesehatannya, saya kurang tahu ya. Mungkin benar, tapi mungkin harus diminum ulang supaya terasa efeknya. Masalahnya karena saya kurang suka sama rasanya, jadi kayaknya ndak ngulang deh, hehe. 

So, for recap
Kelebihan:
- ukuran pas untuk minuman suplemen (kurang cocok untuk minuman penghilang dahaga)
- tutup unik, praktis, dan mudah dibuka (sekali pakai)
- harga terjangkau

Kekurangan:
- rasanya kurang (menurut selera saya ya)

Repurchase?
Tidak (no offense)

You Might Also Like

0 comments:

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3