Korinus Tok-Poki K-Bunsik Mild

12:10:00 PM Delyanet 0 Comments

Pagi ini saya nyobain tteokbokki instan buatan korean yang diimpor PT Korinus. Namanya Korinus Tokpoki K-Bunsik. Meskipun buatan Korea, produk kue beras ini sudah dapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kali ini saya nyicip yang varian Mild. 

(sori, bungkus di foto sudah tidak utuh karena lupa mau bikin review jadi keduluan dikoyak)

Untuk tampilan, menarik. Merah, ciri khas makanan pedas (walaupun untuk pedas atau tidaknya, relatif ya). Keterangan lainnya lumayan lengkap, dengan ilustrasi imut. 


Untuk harga, di supermarket kota domisili saya sekarang dijual seharga 35 ribu per bungkus isi 140 gr. Kalau di marketplace oren, sekitar 28.500 per bungkus, belum termasuk ongkos kirim. Untuk isi, simpel, cuma 2 bungkus: kue beras dan bumbunya. Karena agak sepi, saya mengikuti instruksi saran penyajian untuk menambahkan bahan sesuai selera. Kebetulan baru beli telur, jadi saya nambahin telur. Jadi telurnya di luar produk yes..

Saya merebus ttoekpokki ini sesuai instruksi. Awalnya sebelum dimasukkan telur, tampilannya mirip di kemasan (kecuali taburan daun di atasnya), tapi setelah dimasukkan telur, bentuknya jadi agak beda. Mengental dia.a. Hehe

Meskipun tidak semenggiurkan awalnya, tapi setelah dicicip, ya bolehlah. Lebih enak dari tteokbokki instan merk lain yang pernah saya coba (tapi lupa diulas, hehe). Saya menghabiskannya dengan cepat. Kue berasnya lembut dan matang sempurna, sepertinya berkat lubang di bagian tengahnya (jadi kayak pipa). Bumbu cukup enak, meskipun sebenarnya saya mengharapkan rasa pedas yang lebih kuat, mengingat warna merahnya yang sungguh menggiurkan. Tapi ngerti sih, kan mild. Jadi tadi untuk menambah rasa pedas, saya makan dengan nori panggang rasa pedas. Sengaja tidak pakai sambal belacan supaya hawa koreanya tidak hilang, hehe.

Overall, begini pendapat saya terhadap produk ttoekbokki khas korea ini.
Kelebihan:
- rasa bisa ditoleransi lidah Indonesia (meskipun menurut saya kurang pedas, kurang sesuai sama dengan merahnya)
- netto agak banyakan dibanding produk serupa (meski cuma beda dikit sih, paling 5gr an, ini salah satu alasan saya nyoba produk ini, hehe)
- insyaAllah halal
- karena buatan asli korea, jadi cukup membuat rasa penasaran luntur

Kekurangan:
- harganya mayan, maklum produk impor
- dikit, meskipun tadi saya bilang agak banyakan, hihi
- pedasnya tidak segarang warna merahnya

Beli lagi?
Boleh, kalau ada rejeki. 

Demikian review jujur saya mengenai produk tteokpokki asli buatan korea ini. Semoga bermanfaat!

You Might Also Like

0 comments:

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3