[Review] La Tulipe Cosmetiques CC Cream #SelfieReady Shade 02

11:40:00 AM Delyanet 0 Comments

Hai hai!

Kali ini saya mau mengulas tentang CC Cream #SelfieReady dari La Tulipe Cosmetiques yang baru-baru ini saya coba. Berhubung anggaran saya untuk urusan make up bukan prioritas saat ini (hobi nonton orang make up-an doang, tapi paling malas make up an, hhihi), jadi waktu itu saya cuma beli 1 saja, yaitu yang shade 02

[Review] La Tulipe Cosmetiques CC Cream #SelfieReady


Kemasan

Produk CC Cream dari La Tulipe ini dikemas dalam botol tube ungu metalik yang dibungkus kotak kecil berwarna serupa tube-nya, yaitu ungu metalik. Tidak ada brosur di dalam kotak. Tutup tube ulir dengan bagian mulut tube-nya memanjang, unik. Ukuran tube-nya imut dan mudah dibawa (travel friendly).

[Review] La Tulipe Cosmetiques CC Cream #SelfieReady

[Review] La Tulipe Cosmetiques CC Cream #SelfieReady

Deskripsi produk pada kotak cukup lengkap dan informatif dalam 2 bahasa (Indonesia dan Inggris), tapi pada tube hanya ada deskripsi singkat berbahasa Inggris saja. Padahal produksi dalam negeri. Mungkin sudah go internasional ya..*kudet 

Harga

CC cream ini saya beli seharga kurang lebih 36 ribuan di sebuah swalayan besar. Kalau di toko online cukup variatif tapi rata-rata segitu juga. Untuk ukuran yang cukup imut (15 gr), buat saya itu cukup ehem. Normal sih harga. Banyak produk serupa seharga segitu juga dan bahkan ada yang jauh lebih mahal. Cuma buat yang tidak biasa menggunakan kosmetik, ini jadi agak "berasa". Hihi. Maklum ya, saya memang jarang pakai yang beginian. Yang lebih penting sebenarnya adalah "apakah harganya sebanding dengan hasil?" Kan gitu ya.. ^^

[Baca juga Review La Tulipe Cosmetiques Milk Cleanser with Aloe Vera Extract]

Pengalaman Menggunakan

Waktu memakai pertama kali, saya merasa agak ribet karena tutupnya. Tutup botol yang ulir memang lebih ribet tapi memikirkan bahwa tutup seperti ini lebih rapat, ya sudahlah tidak masalah...

Nah, kalau tentang "moncong" tube-nya, menurut saya malah bagus. Mulut tube seperti ini memudahkan penggunanya untuk mengontrol jumlah produk yang keluar. Keluarnya bisa dikit-dikit. Cocok buat pengguna pemula seperti saya (yang masih sering ragu-ragu dengan jumlah produk yang sebaiknya digunakan).

Waktu digunakan, menurut saya kulit jadi terasa lebih halus. Pori kulit wajah yang besar-besar jadi cukup tersamarkan. Halus. Padahal tipis lho saya makenya. Kulit saya yang sensitif juga alhamdulillah tidak bermasalah dengan produk ini. Tapi tak ada gading yang tak retak.

Ternyata warna atau shade yang saya pakai ini (shade 02) kurang cocok buat warna kulit wajah saya. Beberapa kali saya pakai untuk kondangan dan jalan-jalan, mama saya berkomentar kalau saya kelihatan lebih gelap dan kurang berseri. Waktu saya tidak menggunakannya, mama bilang biasa saja. Nah lho.. Padahal waktu beli, saya sudah coba kedua warna yang tersedia, yaitu shade 01 dan 02. Untuk shade 01 menurut saya warnanya terlalu putih sedangkan shade 02 (yang saya review ini) terlihat lebih menyatu (waktu itu). Makanya saya beli yang shade 02. Tidak disangka ternyata tetap tidak matching dengan warna kulit wajah saya. Kurang tahu salahnya di mana. Harapan saya sih, produk ini mengeluarkan jangkauan warna yang lebih luas lagi..

[Baca juga Review La Tulipe Cosmetiques Astringent with Witch Hazel Extract]

Lain-lain

Produk ini diklaim mengandung ekstrak Sasa quelpaertensis atau Jeju jolitdaecha, yaitu sejenis bambu dari Korea Selatan yang berfungsi sebagai antioksidan tinggi dan dapat membantu mencerahkan kulit. Sebagai pelanggan yang berusaha mencerdaskan diri, saya pun mencari tahu tentang ini. Setelah pencarian dengan kata kunci tersebut, saya menemukan beberapa artikel terkait tentang S. quelpaertensis. Menurut kebanyakan artikel yang saya baca, spesies bambu ini lebih umum dimanfaatkan sebagai minuman teh sehat yang memiliki efek anti-diabetes, diuretik, dan anti-inflamatori. Daun keringnya mengandung antioksidan tinggi. Nah, kalau di bidang kosmetik, spesies ini diklaim secara klinis cukup efektif mencerahkan kulit. Hmm.. Menarik..

Selain mengandung ekstrak S. quelpaertensis, CC cream La Tulipe juga diklaim mengandung SPF tinggi yaitu SPF 34. Jadi bagus untuk orang yang sering beraktivitas di luar ruangan. Titanium dioxide yang merupakan bahan aktif untuk SPF produk ini insyaallah cukup aman (masuk kategori low risk) untuk ibu hamil. Ada kandungan paraben (keamanannya untuk ibu hamil masih kontroversi). Sayangnya, produk ini tidak ada label halal. Hmm...

Overview

Kelebihan

- Kemasan travel friendly
- Mulut tube sempit sehingga mudah dikontrol
- Bagus dalam menutupi pori, membuat kulit terlihat halus
- Sejauh ini sepertinya cocok untuk kulit sensitif
- Kandungan insyaallah cukup aman untuk ibu hamil dan menyusui

Kekurangan

- Harga menengah
- Shade 02 tidak cocok dengan saya (shade 01 juga!), pilihan shade sangat terbatas
- Belum ada label halal

Mau Menggunakan Lagi?

Untuk saat ini tidak.


Ok, begitulah review saya tentang CC Cream #SelfieReady shade 02 with Jeju jolitdaecha extract and SPF 34 dari La Tulipe Cosmetiques. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan. Sampai nanti ya, daah! ;)

You Might Also Like

0 comments:

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3