[Review] Zoya Body Mist - Cotton

1:02:00 PM Delyanet 0 Comments

Assalamu'alaikum

Haai. Teman-teman suka wewangian? Hari ini saya akan coba me-review tentang wewangian lho. Kalau suka, semoga ini bermanfaat yaa. Kali ini saya akan membahas Body Mist dari Zoya Cosmetics yang varian Cotton

[Review] Cotton Body Mist Zoya
Cotton Body Mist dari Zoya Cosmetics


Sekadar info. 
Body mist adalah jenis wewangian dengan kandungan konsentrat pewangi rendah (2-4%), merupakan jenis wewangian yang paling ringan dibandingkan parfum, eau de parfume (EdP) dan eau de toilette (EdT). Di pasaran, body mist juga dikenal dengan nama Eau de Cologne (EdC), body spray atau body splash. 

Kemasan

Cotton Body Mist Zoya dikemas dalam botol spray plastik transparan berbentuk tabung. Ukuran botol segenggaman tangan, isinya 110 ml cairan EdC. Saya kurang tahu apakah sudah tersedia ukuran yang lebih besar atau lebih kecil dari ini. cmiiw 

[Review] Cotton Body Mist Zoya
label pada bagian belakang

Label produk ini cukup informatif. Menurut saya, perpaduan botol dan labelnya memberi kesan cantik dan elegan, padahal botol plastik. Sip.

Harga

Saya kurang tahu harga body mist ini (karena merupakan barang pemberian Mama) tapi kalau lihat di toko online sih, sekitar 35 ribuan. Ada juga yang jual 45 ribu. Harga per Agustus 2016, ya. 

Pengalaman Menggunakan

Sebagai perempuan, saya tentu suka sekali dengan wangi-wangian. Parfum dan turunannya terbukti bisa mengembalikan mood yang mungkin hilang atau terlupakan. Saya pribadi punya beberapa EdP yang baunya enak, tapi karena aromanya agak kuat dan harganya mahal, jadi hanya dipakai di rumah. Khusus buat suami, hehe. 

Untuk berpergian, saya biasanya tidak memakai wewangian. Kalaupun pakai paling-paling hanya menggunakan produk body mist yang relatif beraroma lebih ringan. Itu pun hanya sedikit saja, just for mood-booster

Wewangian yang memiliki aroma menyegarkan dan menambah semangat adalah mood-booster yang baik. Seperti aroma body mist ini. Kesegarannya mungkin disebabkan oleh campuran lemon dan tangerine -- yang keduanya adalah jenis jeruk. Tahu sendiri lah ya aroma segar dari jeruk seperti apa. Berhubung saya bekerja di rumah, saya biasanya menggunakan body mist ini beberapa semprotan setiap kali selesai mandi. Walaupun lebih dari 1 semprotan, aromanya tidak menyakiti hidung. Yah paling di awal ya (waktu pelarut etanolnya menguap), tapi setelah itu tidak. Bau yang tertinggal tetap segar. Bukan masalah buat saya.

Dari segi ketahanan aroma, tentu saja ketahanan body mist ini tidak lama karena kandungan pewangi pada EdC tidak banyak. Aromanya paling-paling hanya tahan selama beberapa jam. Itupun tergantung dengan berbagai faktor seperti aktivitas yang dilakukan, kelembaban kulit, seberapa banyak produk dipakai, dst. 

Apalagi ya? Oh iya. Berhubung saya menggunakannya langsung di kulit yang bersih setelah mandi, saya kurang tahu tahu apakah produk ini dapat meninggalkan noda pada baju. Tapi kalau berdasarkan larutannya yang berwarna bening, sepertinya sih tidak meninggalkan noda. 

Lain-lain

Cotton Body Mist Zoya sudah berlabel halal, jadi konsumen muslimah (seperti saya) bisa lebih tenang menggunakannya. Walaupun begitu sebaiknya tetap ingat untuk tidak menggunakannya secara berlebihan saat keluar rumah. Kasihan yang mencium aromanya, nanti mabuk loh, hihihi..

Overview

Kelebihan:

- Harga cukup terjangkau
- Aroma menyegarkan
- Halal
- Kemasan cantik

Kekurangan:

- Aroma tidak tahan lama

Coba lagi?

Ya / Tidak

Begitulah, Oke, saya sudahi dulu ya. Semoga ulasan tentang Cotton Body Mist dari Zoya Cosmetics ini bisa memberikan informasi yang teman-teman perlukan. 

You Might Also Like

0 comments:

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3