[Review] L'AGIE Raisin Milk Chocolate - Cokelat Susu Isi Kismis

11:15:00 AM Delyanet 0 Comments

Hai hai. Assalamu'alaikum!


Waduuh, tidak terasa sudah setahun lebih saya tidak posting di blog ini. Padahal banyak produk baru yang saya coba tahun lalu, tapi tidak sempat membagikannya di sini. Maaf ya teman-teman. heuheu..

Untuk menghibur teman-teman semua, saya akan me-review sesuatu yang manis kali ini. Yep, judulnya sudah jelas kan ya, saya akan bicara tentang cokelat! :D Kali ini cokelat yang akan saya review adalah dari L'AGIE varian Raisin Milk Chocolate alias cokelat susu isi kismis. Wiih. Ada yang pernah coba? 


Cokelat Susu Isi Kismis

Chocolate lover, silakan merapat..


Kemasan

Cokelat ini dikemas dengan menarik. Bagian luar adalah kertas karton cetak, sementara isinya (maksudnya coklatnya) dibungkus lagi dengan kantong aluminium tersegel. Secara estetika, desain kartonnya bagus dan berkelas. Cocok gitu lah untuk oleh-oleh. Informasi produk juga tertera dengan jelas. Pada bagian depan tertera nama produk, label halal MUI, nama dan alamt produsen, dan berat bersih produk. Pada bagian belakang tertera komposisi (dalam 2 bahasa: Indonesia dan Inggris), informasi nilai gizi, kode produksi dan tangal kadaluarsa, serta barcode produk.

Cokelat Susu Isi Kismis


Pada kertas karton ada stiker yang berfungsi sebagai segel pertama, sementara pada kantong aluminium jelas tersegel. Kalau terbuka ya ketahuan. Dengan ini, konsumen jadi lebih aman dari barang tiruan. Cuma ya sampahnya jadi lebih banyak, ya. Hehe. 

Cokelat Susu Isi Kismis

Tapi semua kemasan cokelat semuanya gitu sih. Hmmm..

Harga

Produk ini saya beli di salah satu swalayan yang ada di kota domisili saya sekarang. Dengan netto 100 gram, harganya sekitar 21 ribu rupiah (harga per Januari 2020). Ini lebih murah beberapa ribu dari toko online yang saya ikuti. Alhamdulillah, lumayan, hehe. Cuma kalau di swalayan kota kami, variannya terbatas. Ini juga saya beli karena isinya kismis. Saya suka cokelat dengan isi kismis. Kebetulan gigi saya barusan dicabut, jadi sementara ini menghindari makan yang keras seperti kacang (termasuk cokelat isi kacang, hehe).

Pengalaman Mencicip

Sebenarnya saya baru nemu produk l'agie ini. Pertama kali mencicip waktu dikasih Kakak, itupun yang varian cokelat almond. Enak. Bentuknya juga imut jadi saya tidak kalap memakannya. Makanya pas nemu lagi di swalayan, saya mau membelinya. Kali ini yang rasa favorit saya, cokelat isi kismis! ^^

Cokelat Susu Isi Kismis

Menurut saya, L'AGIE yang varian cokelat susu isi kismis ini enak. Bentuknya bola-bola kecil lebih besar sedikit daripada kismis. Kalau saya tidak keliru, ukurannya lebih imut daripada yang varian cokelat isi almond. Rasa cokelatnya tidak manis menyengat, melainkan lembut baik dari rasa maupun tekstur. Isi dalamnya lebih menyenangkan. Kismisnya tidak kering sehingga pas digigit terasa lembut. Enak deh pokoknya! Syukaaa.. ^^

Lain-lain

Dibandingkan dengan produk sejenis, produk ini memang terkesan mahal, tapi kalau dibandingkan dengan berat bersihnya, menurut saya relatif sama atau bahkan bisa lebih murah. Sebagai perbandingan, di tempat tinggal saya sekarang, harga cokelat batangan dengan netto 65 gr saat ini sekitar belasan ribu. Apalagi bentuknya batangan dan cukup besar, sekali hadap langsung habis tuh, hhihi. Nah, kalau cokelat L'AGIE ini bentuknya bola-bola kecil, jadi bisa dimakan sedikit-sedikit. Kalau mau berbaik hati membaginya dengan orang lain (dengan ditakar) juga bisa. Yang penting ikhlas, hhihi. 

Overview

Kelebihan

- Rasanya enak, manisnya pas, teksturnya lembut, ukurannya sedang
- InsyaAllah halal

Kekurangan

- Kurang banyak, hehe

Coba lagi?

Yup!


Itulah kesan saya setelah mencoba produk ini. Semoga ulasan tentang cokelat susu isi kismis dari L'AGIE ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi yang membutuhkan, yaa. Sampai nanti lagi, Daaah!! ^^

You Might Also Like

0 comments:

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3