[Review] Parasol UV Guard Sunscreen Lotion SPF 30 PA++

11:24:00 AM Delyanet 0 Comments

Yuhuu..

Sudah setahun lebih tidak update blog ini. InsyaAllah saya akan kembali merutinkan ngisi blog ini. Tapi mungkin tampilan kurang optimal karena nulis sesempatnya pake hp. But better done than nothing. Mudah-mudahan tetap bermanfaat bagi yang baca (aamiin)

Oke langsung saja ya. Kali ini saya mau review tentang salah satu produk yang sudah pernah saya coba. Namanya Parasol UV Guard. Produk yang ini malahan sudah lamaa banget dicoba, tapi belum sempat dituliskan. 


FYI, mungkin ada yang belum tahu. Parasol adalah nama lain dari payung pelindung (bahasa Inggris). Seperti namanya, produk Parasol UV Guard Sunscreen Lotion ini juga berguna seperti payung, yaitu untuk melindungi. Secara spesifik, melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. 

Untuk tampilan, produk Parasol Sunscreen Lotion ini cukup mencolok. Bentuknya tube dengan tutup flip top. Praktis. Warnanya dominan kuning dan biru. Huruf jelas dan kontras. Keterangan cukup jelas, dari deskripsi, komposisi, dan produsen. Made in Indonesia loh. Sip.

Oh ya, dan produk ini insyaAllah juga sudah disertifikasi halal MUI. Ada tandanya di kemasan. Alhamdulillah.


Produk Parasol UV Guard Sunscreen Lotion ini mengklaim dapat memberikan perlindungan UVA dan UVB bagi kulit sekaligus melembabkan (moisturizing), tahan air (water resistant), dan tidak lengket (non-sticky). 

Dengan SPF 30 serta diperkaya vitamin E dan kandungan Aloe vera atau lidah buaya, insyaAllah klaim poin pertama dan kedua benar. Untuk klaim water resistent mungkin benar. Soalnya waktu kena air, aromanya masih ada. Tapi wallahu'alam. Terus untuk klaim non-sticky, lumayan. Mungkin karena konsistensinya lotion jadi lebih mudah terserap oleh kulit. Tapi kalau di saya, agak berminyak jadinya. Tapi memang tidak lengket sih.

Ngomong-ngomong soal aromanya, kalau menurut saya aromanya enak sih. Ini tergantung selera tiap orang ya. Subjektif jadinya.

Terus untuk harga, menurut saya cukup terjangkau. Produk ini ada 2 ukuran (cmiiw), 50 gr dan 100 gr. Kisaran harga yang 100 gr sekitar 100 ribuan, yang 50 gr sekitar 60 ribuan. Untuk pemakaian normal setiap hari bisa tahan 2-3 bulanan (tergantung sering touch up atau tidak), jadi menurut saya cukup mumer.

Nah, mengenai kandungannya nih, yang perlu diperhatikan. Terutama untuk yang sedang hamil dan menyusui. Saya waktu tahu hamil, terpaksa berhenti pakai produk ini karena kalau tidak keliru ada beberapa komposisi yang disinyalir kurang aman untuk perkembangan janin.


Mungkin supaya lebih valid, silakan baca sumber berikut (klik di sini) untuk nambah info tentang kandungan yang perlu dihindari oleh ibu hamil. Intinya, saya waktu hamil berhenti pakai produk ini karena produk ini ada benzophenone-3 yang termasuk oxybenzone. Meskipun ada pro kontra mengenai ini, tapi saya berusaha cari yang aman saja supaya lebih tenang. Maklum tabir surya dipakai setiap hari. 

Kelebihan: 
- harga cukup terjangkau, dapat banyak
- kemasan praktis, mudah dibawa, relatif travel friendly
- klaim sesuai
- aroma oke
- insyaAllah halal

Kekurangan:
- mengandung benzophenone-3

Mau beli lagi?
InsyaAllah mau, tapi dengan catatan tidak sedang hamil dan menyusui. Supaya tenang aja sih.

Begitulah pendapat saya tentang produk Parasol UV Guard Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ . Semoga bermanfaat. Bye!

You Might Also Like

0 comments:

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3