[Review] Anlene UHT Rasa Coklat

4:46:00 PM Delyanet 0 Comments

Hai hai! 

Yang masih suka minum susu, ngacung! Saya nyari teman nih, hehe. Soalnya sampai seumur sekarang, saya masih suka minum susu, yang UHT. Kalau susu bubuk sih kurang suka. Sukanya susu UHT. Ngomong-ngomong tentang susu UHT, baru beberapa hari yang lalu suami membelikan saya susu UHT lagi, tapi kali ini beda merk, yaitu Anlene, rasa coklat. 

Terus terang saya baru tahu kalau susu Anlene ada yang UHT juga. Selama ini saya tau nya Anlene cuma yang bubuk. Maklum saya kan sering kudet, hehe. Eh tapi kalau liat di situs resminya sih, susu cair ini memang produk baru dari Anlene. PRODUK BARU!!  :D  Kalaupun sudah agak lama, yah, anggap saja baru ya. Saya baru tahu soalnya. Hhi


Kemasan

Seperti produk sejenis kebanyakan, susu UHT dari Anlene ini pakai kotak dilengkapi sedotan plastik. Tampilan kotaknya didominasi warna hijau, tapi kurang eyecatchy sih kalau menurut saya. Saya sering keliru menyangka sisi bagian depan sebagai sisi bagian belakang, soalnya kebanyakan tulisan di depan, sementara foto modelnya kurang menarik: pakai baju hijau dengan warna latar hijau. :3


Pada tiap sisi kotak, terdapat banyak info. Mulai dari yang standar seperti komposisi, anjuran konsumsi, informasi nilai gizi, tanggal kadaluarsa, label halal, no bpom, produsen dan alamat produsen; sampai tetek bengek tentang manfaat kalsium, vitamin B, vitamin C, bla bla. Serius, ini kotaknya kecil tulisannya banyak banget.


Kalau saya tidak keliru, saat ini baru ada yang kemasan ukuran 175 ml. Masih belum ada yang ukuran lebih besar ataupun lebih kecil dari ini. Sekotak cukup untuk sekali minum. 

Harga

Harga sekotak susu uht Anlene di toko langganan keluarga kami adalah sekitar 6500 rupiah (harga per Oktober 2017). 


Pengalaman Mengkonsumsi

Jika dibandingkan dengan produk susu uht yang biasa saya konsumsi, susu uht Anlene yang rasa coklat ini tidak spesial, tapi boleh lah. Saya sama sekali tidak masalah dengan rasanya. Malah semangat minum susu ini karena susu uht ini diklaim rendah lemak, mengandung kalsium, kolagen, 6 vitamin dan 2 mineral. Iya saya tahu, kita bisa mendapatkan kalsium dll itu dari sumber makanan lain, tapi berhubung saya suka minum susu cair, ini jadi semacam nilai tambah. Semoga klaimnya memang benar deh. Dosa lho kalau bohong, bisa nggak berkah. Yakan? :D

Lain-lain

Susu UHT Anlene ini Insyaallah halal, tapi tidak sesuai untuk anak di bawah usia 1 tahun yaa. Untung lah saya sudah besar. ~eeh :D hehe

Overview

Kelebihan

- kandungan gizi insyaallah baik
- halal
- rasa coklatnya oke
- kemasan mudah dibawa (travel friendly)

Kekurangan

- harga lebih mahal dari susu biasa
- kemasan kurang menarik

Mau coba lagi?

Mau!

Gitu deh ulasan super singkat saya tentang susu cair-nya Anlene ini. Semoga memberikan sedikit gambaran kepada teman-teman pembaca yang memerlukan info ya. Sampai nanti lagi, bye!


You Might Also Like

0 comments:

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3