[Review] Zoya Cosmetics Facial Wash

6:41:00 PM Delyanet 2 Comments

Assalamu'alaikum

Hai teman-teman! Maaf ya, saya baru berbagi lagi di blog ini. 

Ceritanya, belakangan ini saya banyak mencoba produk-produk baru, lho. Salah satunya, sabun pembersih wajah dengan ekstrak sakura dan biji anggur, yaitu Zoya Cosmetics Facial Wash. Penasaran dengan pengalaman saya menggunakan produk ini? Lanjut baca yuk..

Zoya Cosmetics Facial Wash

Kemasan

Zoya Cosmetics Facial Wash dikemas dalam bentuk tube dengan tutup flip top. Tube berukuran berat bersih 60 ml. Saya kurang tahu apakah ada kemasan yang lebih atau kurang dari ukuran tersebut. Yang jelas ukuran tersebut cukup ringan dan praktik untuk dibawa dalam perjalanan.

Dari penampilan, menurut saya kemasannya manis dan elegan. Warna yang mendominasi adalah pink dan putih dengan gambar bunga sakura di bagian depan. Pada bagian belakang, terdapat informasi yang cukup informatif, antara lain: deskripsi produk, cara penggunaan, komposisi, nama dan alamat produsen, label halal, nomor BPOM, dsb.


Harga

Sebenarnya facial wash ini saya dapatkan sebagai salah satu hadiah doorprice, jadi saya tidak tahu harga, pada awalnya. Tapi kalau lihat di online shop sih, harganya sekitar 12 ribu. Saya belum pernah lihat produk ini di pasar swalayan langganan saya, mungkin harus beli di counter ZOYA-nya langsung. 

Pengalaman Menggunakan

Sebagai orang yang biasa menggunakan produk susu pembersih, saya awalnya kurang tertarik mencoba sabun pembersih seperti produk ini. Tapi karena aromanya enak dan lembut, saya tertarik juga untuk mencobanya, tanpa lupa berdoa semoga produk ini tidak membuat kulit wajah saya yang sensitif jadi iritasi.

Tekstur produk ini krim encer. Kalau digosok dengan sedikit air akan membentuk busa. Tidak terlalu berbusa sih. Untuk membersihkannya agak susah dan perlu air sedikit lebih banyak daripada sabun pembersih yang busanya banyak.



Pada percobaan pertama, saya kurang suka karena rasanya pembersihan kurang optimal. Tapi tidak muncul iritasi sih. Makanya saya coba lagi dan lagi. Seringnya, saya pakai setelah menggunakan susu pembersih, sebelum penyegar. Waktu dipakai memang mengeluarkan sedikit busa, tapi setelah dibilas kulit tidak terasa terlalu terik. Kulit juga jadi harum. Saya belum pernah mencium aroma sakura asli, sih. Cuma wanginya enak aja, menurut saya. 

Walaupun bukan pembersih wajah favorit, waktu darurat, misalnya waktu saya jaga malam saat Bapak saya dirawat di rumah sakit awal bulan ini, produk ini cukup membantu karena praktis. Toh selama di rumah sakit, saya tidak menggunakan make up --paling hanya bedak tipis dan pelembab-- jadi rasanya tidak terlalu bersalah waktu mencuci wajah sebelum tidur hanya dengan sabun pembersih wajah ini. Toh hanya beberapa malam dan paginya selalu cuci muka dengan pembersih 2 langkah waktu pulang ke rumah. 

Lain-lain

Dilihat dari kemasannya, produk ini diklaim mengandung ekstrak sakura (cherry blossom extract) yang dapat mencerahkan kulit, dan ekstrak biji anggur (grape seed extract) yang dapat mencegah radikal bebas. Tapi kurang tahu ya, saya merasa biasa saja.

Kalau berdasarkan komposisi, produk ini insyaallah bebas paraben --yang berarti tergolong aman buat wanita yang sedang hamil dan menyusui. Bahan lain juga sepertinya aman, insyaallah.

Overview

Kelebihan

- Halal
- Bebas paraben
- Harga cukup terjangkau
- Aroma harum yang lembut
- Tidak menyebabkan iritasi

Kekurangan

- Pembersihan terasa kurang optimal
- Agak sulit dibersihkan
- Tidak mudah ditemukan di pasar

Beli lagi?

Mungkin ya

Begitulah review saya tentang Zoya Cosmetics Facial Wash with cherry blossom extract and grape seed extract. Semoga bermanfaat ya! ^^

You Might Also Like

2 comments:

  1. Beum pernah nyoba kosmetik Zoya mba. Ntar kapan kapan pengen nyoba ah :)
    Makasih reviewnya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2. Makasih kunjungannya ya ^^ Semoga bermanfaat

      Delete

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3