[Review] Qiansoto Bengkoang Beauty & Whitening Facial Mask

7:07:00 PM Delyanet 0 Comments

Hai hai!

Beberapa waktu lalu saya mencoba masker cair berwarna putih. Namanya Qiansoto Bengkoang Beauty & Whitening Facial Mask. Teman-teman ada yang sudah coba?

peel off mask, masker peel off, qiansoto, bengkoang

Oke. Jujur ya. Sebenarnya saya membeli produk ini dengan perasaan agak terpaksa. Ceritanya waktu itu saya sudah terlalu lama tidak maskeran --kulit wajah sudah terasa kasar dan terlihat kusam-- tapi masker di rumah sudah habis. Waktu ke minimarket buat belanja, eh, pilihan masker yang tersedia kurang variatif. Berhubung saya merasa perlu untuk menggunakan masker wajah SEGERA, alhasil produk inilah yang saya pilih dan bawa ke kasir..

Kemasan

Produk masker wajah ini dikemas dalam bungkus sachet. Ukurannya cukup travel friendly, tipis dan bisa diselipkan.


Informasi yang tertera pada kemasan cukup jelas. Ada keterangan deskripsi produk, komposisi, cara pakai (disertai gambar), nama dan alamat produsen, no POM, tanggal kadaluarsa, barcode, dll. 

[Review] Qiansoto Bengkoang Beauty & Whitening Facial Mask

Harga

Produk ber-netto 35 ml ini harganya kurang lebih 15 ribu rupiah (area Putussibau, Kalbar). Kalau lihat di toko online sih, harganya bisa jauh lebih murah. Tapi tentu saja harus diperhitungkan juga ongkos kirim supaya lebih hemat, salah satunya dengan beli sekaligus banyak. Berhubung saya cuma mau coba sendiri, beli 1 sudah cukup. Makainya lumayan lama.

Pengalaman Menggunakan

Produk masker ini sama dengan masker peel off keluaran Qiansoto lainnya, yaitu berupa cairan kental dan lengket. Kalau untuk varian ini, warnanya putih susu. Sesuai lah ya dengan judulnya, bengkoang. 

isi masker peel off qiansoto

Aroma masker putih kental ini cukup kentara untuk dibaui, tapi untungnya tidak se-menyengat yang varian mud mask. Hidung jadi tidak sakit. Kekentalan masker ini pun bagus sehingga dapat menutup lubang pori kulit tempat kotoran dan minyak terperangkap.  

Waktu dan setelah menggunakan masker ini, kulit wajah saya yang sensitif tidak menunjukkan tanda-tanda tidak cocok. Alhamdulillah. Pas dilepas dari kulit, sensasinya melegakan. Rasanya bersih saja, gitu. Berhubung warnanya putih, hasil yang terlihat di mata jadi kurang memuaskan. Di kamera juga kurang jelas, tapi produk ini bekerja dengan cukup baik menurut saya.  

[Review] Qiansoto Bengkoang Beauty & Whitening Facial Mask


Cuma durasi tunggu nya lumayan lama, harus sabar. Kalau dilepas sebelum kering sempurna, bagian yang basah akan tetap menempel di kulit. Akibatnya pengangkatan kotoran kurang tuntas. 

Tips

Untuk pengaplikasian, ada baiknya mengoleskan masker ini dengan ketebalan yang cukup menutupi pori-pori agar komedo mudah terangkat. Tapi harus hati-hati juga, jangan terlalu tebal karena akan lama kering. Sebaiknya oleskan masker mulai dari bagian pipi (ini bagian yang paling lama kering nih) baru kemudian bagian T (jidat, hidung, dagu). Kalau terbalik, nanti bagian T sudah kering, bagian pipi masih basah. Area pinggir hidung juga sebaiknya dicek sebelum masker dilepas, soalnya di situ lebih susah kering.

Oh ya, sebaiknya hindari mengoles masker di area wajah dengan rambut yang cukup banyak. Soalnya setelah kering, lumayan sakit pas nariknya. xD

Lain-lain

Yang paling saya sayangkan dari produk ini adalah kenyataan bahwa sampai sekarang produk ini masih belum ada label halal-nya. Apakah berarti pasti tidak halal? Belum tentu. Tapi terus terang kalau saya, saya lebih suka menggunakan produk-produk yang jelas sudah mengantongi sertifikasi halal. Rasanya lebih tenang saja, gitu..

Hal lain yang perlu saya soroti adalah mengenai kandungannya. Untuk kulit sensitif sebaiknya berhati-hati karena produk ini ada kandungan parfum. Untuk wanita hamil dan menyusui sebaiknya pertimbangkan lagi karena produk ini mengandung paraben. Walaupun sampai sekarang perihal hubungan pengawet paraben dan ibu hamil/menyusui ini masih kontroversial, saya hanya menyarankan kehati-hatian. Keputusan tetap di tangan masing-masing. 

Overview

Kelebihan

- Harga cukup bersahabat
- Kemasan travel friendly
- Mudah dipakai, hasil cukup memuaskan

Kekurangan

- Belum ada kepastian kehalalan
- Ada kandungan paraben dan parfum

Beli lagi?

Hmm... Mungkin


Baik. Begitulah review saya tentang masker bengkoang dari Qiansoto. Semoga bermanfaat. Sampai nanti ya, insyaallah. Bye! ;)


You Might Also Like

0 comments:

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3