[Review] Nissin Mikuya Ramen Rasa Kari Jepang

2:23:00 PM Delyanet 0 Comments

Haai!

Mumpung baru nyobain ramen instan, hari ini saya mau bikin ulasannya. Mie ramen instan yang kali ini saya ulas adalah Nissin Mikuya Ramen Japanese Curry Flavor alias rasa Kari Jepang. Seperti apa rasanya? Langsung aja ya..


Buat teman-teman yang baru pertama kali main di blog ini mungkin belum tahu kalau beberapa waktu lalu saya sudah mencicip dan bikin review tentang mie instan Nissin Mikuya Ramen juga, tapi yang rasa ayam pedas (tori kara flavor). Berhubung itu adalah pengalaman pertama, jadi ulasannya lebih lengkap, lebih panjang lebar. Kalau di postingan kali ini, saya hanya singkat saja. ^^

Kemasan

Produk ini dikemas dalam bungkus plastik sebagaimana mie instan pada umumnya, tanpa kotak, jadinya ringkas. Kemasan seperti ini tidak makan tempat, jadi mudah dibawa saat berpergian (travel friendly).  Tapi mudah remuk juga sih. Supaya tidak mudah remuk, mie ini jangan ditindih barang berat apalagi dibanting, ya. *penting banget xD

Untuk instan ramen dengan rasa kari Jepang ini, warna bungkusnya dominan jingga dengan gambar semangkuk ramen lengkap dengan topping di atasnya. Menggungah selera. Tapi perlu diingat, tampilan di bagian bungkus hanyalah ilustrasi. Pada bagian kemasan, terutama di bagian belakang, terdapat info yang cukup lengkap tentang produk ini, meliputi: deskripsi produk, komposisi, informasi nilai gizi, cara memasak dan saran penyajian, no BPOM, tanggal kadaluarsa, label halal MUI, nama dan alamat produsen, dll. 


Harga

Harga mie instan Nissin Mikuya Ramen di toko langganan di kota kami sekarang sekitar 7400 rupiah (harga per Oktober 2017). Sementara itu, kalau ngintip di toko online, harga yang ditawarkan adalah 69 ribu per 8 bungkus. Kalau dirata-rata ini jadinya 8600-an per bungkus. Wew. 

Pengalaman Mengkonsumsi

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, gambar pada bagian muka kemasan hanyalah ilustrasi karena waktu dibuka, ini lah yang akan di temukan di dalam kemasan..

Sebongkah mie kering siap direbus, bubuk bumbu, bahan pelengkap, dan bumbu pasta kari jepang. 

Tidak ada minyak wijen seperti pada Nissin Mikuya Ramen varian rasa ayam pedas yang saya coba sebelumnya. Tidak ada potongan ayam seperti di gambar ilustrasi. Kecewa? Nggak lah. Namanya juga ilustrasi saran penyajian. Kalau tidak ada bahannya di rumah ya nikmati saja sesuai yang tersedia. Apalagi kan kali ini tujuan saya memang mau bikin review, jadi sengaja tidak menambahkan apapun selain yang ada di kemasan.

Setelah diproses sesuai petunjuk cara memasak, inilah hasilnya. Taraaa..


Emm, sebenarnya tidak benar-benar sesuai petunjuk sih, karena saya selalu memisahkan air rebusan mie dan air untuk kuah. Bagaimana rasanya?

Oke, untuk rasa mie nya, sama seperti varian sebelumnya: kenyal, enak. Demikian juga dengan bahan pelengkapnya, ada semacam daging kering gitu di antara potongan-potongan daun bawang kering, tapi tidak ada lembaran nori/rumput laut. Setelah direbus beberapa saat, semua bahan pelengkap yang kering itu mengembang. Keren, tampilan mie nya jadi beda dengan mie biasa, jadi lebih berkelas. Waktu saya ngirim gambar ini ke kakak saya, doi sempat bingung, "oh itu mie instan kah, adek kasih apa di atasnya tuh?" Gitu katanya. Hehe.

Selain bikin tampilannya menarik, bahan pelengkap keringnya juga memberi rasa di kuah. Tadi saya sudah bilang kan kalau saya merebus kuahnya dipisah dari mie nya? Makanya jadi tahu. ;)

[Baca juga Review Bakmi Mewah Rasa]

Untuk bumbu, baik bumbu bubuk maupun pasta, menurut saya oke. Waktu saya cicip, pastanya terasa tawar, sementara bumbu bubuknya seperti bumbu mie instan pada umumnya, ada rasa. Kedua bumbu ini saling melengkapi satu sama lain. Bumbu bubuknya memberi rasa gurih kari sementara bumbu pasta-nya memperkaya kuah, bikin lebih kental dan berminyak seperti kari. 

Buat saya yang penggila pedas, rasa kari jepang ini tidak pedas sama sekali, tapi anehnya, tetap nendang. Enak. Cocok lah buat selera Indonesia yang kaya rempah. Kalau mau nambah pedas bisa tambah sambal atau potongan cabe, sih. Tapi saya kemarin merasa sudah nyaman sih dengan mie ini, walaupun tidak pedas.

Lain-lain

Mie ramen instan ini ada label halalnya, jadi insyaallah halal dikonsumsi oleh muslim/muslimah. 

Overview

Kelebihan

- Mie kenyal, kuah kari nendang (walaupun tidak pedas)
- Ada daun bawang dan potongan daging tipis yang dikeringkan
- Kemasan travel friendly
- Halal
- Porsi pas, mengenyangkan

Kekurangan

- Harganya lebih dari mie biasa
- Tidak pedas

Mau coba lagi?

Mau!

Begitulah ulasan dari saya tentang mie instan Nissin Mikuya Ramen dengan rasa Kari Jepang ini. Semoga bermanfaat. Sampai nanti ya, bye!


You Might Also Like

0 comments:

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3